Jumat, 29 Juni 2012

Study Tour de Bandung

Akhir Ujian Kenaikan Kelas diisi dengan acara study tour yang diikuti seluruh murid kelas 11. Untuk angkatan ke-25 yaitu para siswi terutama mengadakan study tour dengan tujuan ke Bandung.
Study tour ini berjalan selama tiga hari dari hari senin 18 Juni 2012 hingga rabu 20 Juni 2012 dengan menyewa bus blue star dan tour guide dari Pelangi Wisata.

Hari pertama keberangkatan kami berkumpul di sekolahan untuk diberi pengarahan, setelah bus datang kami dipersilahkan naik ke busnya masing-masing yang telah ditentukan. Tujuan objek wisata pertama adalah Pantai Glagak yang bertempat di Yogyakarta. Begitu indah suasana di Pantai Glagak walau angin yang begitu kencang dengan melihat sunset sore. Wisata hari kedua yaitu di Kawah Putih dan dilanjutkan di Danau Patengan. Sebenarnya Danau Patengan bukan tujuan wisata kami, karena berdekatan dengan Kawah Putih akhirnya mampir juga sekalian lah. Kawah Putih sangat mempesona dengan gunung dan danau berwarna biru dan hawa dinginnya yang begitu menusuk kulit. Tidak kalah juga dengan Danau Patengan yang menyimpan kisah cinta sepasang kekasih dan terdapatlah Batu Cinta kasih mereka.

Setelah itu perjalanan kami lanjutkan ke Museum sandial "Puspa Iptek". Bermacam-macam alat peraga yang disuguhkan di museum ini sekaligus menambah ilmu pengetahuan. Menjelang sore wisata terakhir adalah shopping ke Cibaduyut. Paling lama dan paling seru adalah ini bisa berbelanja sesukanya sesuai kebutuhan dan uang dimiliki. Banyak oleh-oleh tersedi disini seperti  gantungan kunci, makanan, boneka, sepatu hingga baju. Harga yang dijual tidak terlalu mahal tergantung kita menawarnya. Puas dan senang setelah berbelanja hampir dua jam kami habiskan. Tidak lupa kami juga mampir di pusat oleh-oleh pada malam hari. Tetapi harganya relatif mahal. Makanan yang dijual seperti kue mocci, dodol, manisan, krupuk, kripik pedas, dan lainnya.

Hari pun berjalan begitu cepat tidak terasa hari rabu dan waktunya kita pulang ke Solo. Sekitar jam 9 pagi kita tiba di Solo dengan selamat dan tidak kena macet. Banyak suka duka juga study tour bersama kawan-kawan SMA, moment yang tidak akan dilupakan dan paling mengasyikkan. Badan pegel-pegel serta capek berat setelah berlibur selama tiga hari. Semoga menyisakan kenangan yang terindah :D

Sunset di Pantai Glagak
Keindahan di Kawah Putih
Telaga Patengan dengan mitosnya
Menambah ilmu di Museum Sandial "Puspa Iptek"