Jumat, 28 Februari 2014

REVIEW #LOVE PUZZLE : Misteri di Setiap Puzzle Kehidupan


Misteri di Setiap Puzzle Kehidupan


https://tamanbermaindropdeadfred.wordpress.com/2013/12/11/lomba-review-novel-love-puzzle-bersama-smartfren-dan-noura-books/

Judul : Love Puzzle
No ISBN : 9786021606049
Penulis : Eva Sri Rahayu
Penerbit : Noura Books (Teen Noura)
Terbit : November 2013
Jumlah Halaman : 286
Jenis Cover : Soft Cover
Ukuran Buku: 13x19 cm


Kepingan puzzle yang membuat rasa penasaran tentang kisah hidup seseorang. Saat teka-teki mulai terkuak muncul teka-teki baru yang membawa lebih dalam ke inti cerita. Begitu menikmati dan gregetan tergambar di raut pembaca.

“Love Puzzle”, novel karangan Eva Sri Rahayu penulis teenlit dan chicklit, membuat pembaca tertarik untuk ikut dalam cerita yang penuh hal tak terduga. Karya-karya penulis sebelumnya I’m Not an Underdog (Bukupop, 2006) dan Dunia Trisa (Stiletto Book, 2011) yang juga terinspirasi dari Margaret Mitchell dan Scarlet O'Hara memberikan ciri khas tersendiri pada novel karangannya. Gaya cerita dan cara penyampaian kepada pembaca yang tidak membuat pembaca bosan dan lebih menjadikan pembaca bertanya-tanya serta menebak cerita selanjutnya. Novel terbitan Noura Books (Teen Noura) yang terbit pada November 2013, menceritakan sisi berbeda dari sebuah kehidupan.

Gadis remaja dengan dunia fotografi, Rasi namanya mulai memiliki sebuah masalah semenjak bertemu dan berkenalan dengan sesosok pria. Raja pria penuh misteri yang berkenalan dengan Rasi di atap Bandung Indah Mall (BIM) bahkan setelah itu mereka kerap kali bertemu. Kejanggalan dan keanehan sering dirasakan Rasi terhadap Raja saat keingintahuanya mulai bertambah. Semakin penasaran semakin membuat Rasi jatuh ke dalam kehidupan Raja yang penuh misteri layaknya kepingan puzzle. Di saat Rasi mencoba menemukan misteri, ada perasaan yang tumbuh di hatinya hingga dia mengenal Ayara, gadis yang ternyata mempunyai hubungan dengan Raja. Sikap Raja yang sering berubah dan membuatnya bingung di setiap keanehan yang muncul pada diri Raja. 

Tak hanya itu, Raja yang memiliki saudara kembar yaitu Iskandar yang saling berkompetisi dalam konflik keluarga. Keadaan yang membuat mereka harus beradu dan menjadi musuh demi mencari perhatian dan pujian dari sang Ibu. Sangat berbeda sikap dan kepribadian antara mereka walau mereka berdua kembar. Sikap membandingkan yang ditunjukan oleh orang tuanya membuat pemberontakan yang dilakukan Raja terhadap semua ini.
 
Cerita yang penuh misteri dan rasa penasaran. Terlihat dari cover depan yang menggambarkan ada bayangan seseorang yang dipenuhi dengan misteri dalam hidupnya. Hanya saja judul puzzle dalam cerita novel ini belum mewakili dari ilustrasi covernya yang merupakan unsur yang dilihat pertama oleh pembaca terhadap isi novel. Dan ilustrasi sebuah kamera yang menggambar kesukaan si tokoh utama dengan dunia fotografi. Penggambaran dan karakter tokoh yang begitu menarik dengan taburan kisah hidupnya. Tetapi kisah cinta antara tokoh dalam novel ini seperti kisah cinta biasa di novel-novel yang harus merelakan antara satu dengan lainnya. Alur cerita terbawa di setiap kepingan misteri yang harus berusaha menyusun puzzle demi puzzle. Dari puzzle satu dan puzzle selanjutnya yang membuat rasa penasaran pembaca lebih. Serta terdapat banyak pelajaran dan hikmah berharga di sisi kisah kehidupan setiap manusia.

Novel yang berhasil menciptakan gambaran tersendiri dan rasa penasaran yang menyelimuti pembaca. Tak ada salahnya mencoba menikmati novel yang satu ini karena alur cerita yang mampu memikat tak hanya memikat hati tetapi juga cerita. Selain percintaan dan kisah kekeluargaan, yang membuat berbeda adalah kisah kehidupan anak kembar begitu terasa dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Mengungkap masalah yang sebenarnya menjadi konflik utama di kehidupan. Novel ini tidak hanya untuk para remaja tetapi bagus juga untuk kalangan orang tua dengan adanya konflik utama yang di alami setiap keluarga dalam hal terhadap anak. Selamat membaca semoga karya novel yang lain sukses membuat pembaca ketagihan.



http://www.smartfren.com/ina/home/ 


www.noura.mizan.com



Intip book trailer #LovePuzzle yah :




*minibiografi
Eva Sri Rahayu
Penulis lahir pada tanggal 17 Juli 1985 di Bandung. Lulusan Universitas Pendidikan Indonesia, Jurusan Teknologi Pendidikan. Karya bukunya berjudul I’m Not an Underdog (Bukupop, 2006), Dunia Trisa (Stiletto Book, 2011), dan Love Puzzle (Teen Noura, 2013).
Kontak dengan penulis
Facebook: Eva Sri Rahayu
Twitter: @evasrirahayu





Reviewer : Salma Durroh (@saduRR)

2 comments:

  1. Terima kasih reviewnya, Salma ^_^
    Kritik dan sarannya sudah saya simpan baik-baik :D

    BalasHapus
  2. iya mb eva sukses untuk buku selanjutnya :D

    BalasHapus

Give your comments in my blog. Thanks